Dua gol dari Adama Traore membuat Manchester City semakin jauh dari Liverpool di puncak klasemen setelah mereka takluk 0-2 dari Wolves di Etihad Stadium.

Tanda-tanda peringatan untuk City sudah terlihat sejak awal laga, di mana pelatih Wolves Nuno Espirito Santo menargetkan Fernandinho -yang kembali dimainkan sebagai bek tengah – bersama dengan Nicolas Otamendi di lini belakang Man City sebagai bek tengah darurat.

Dan mereka hampir saja unggul dalam waktu lima menit setelah Joao Moutinho memberi umpan kepada Patrick Cutrone yang berdiri bebas dan berlari menuju gawang, namun sayang ia tampaknya gugup hingga finishingnya masih melebar dari gawang Ederson.

Beberapa menit kemudian Fernandinho dibuat sibuk dengan membuat dua blok, pertama dari Raul Jimenez dan yang kedua dari Cutrone.

Takluk 0-2 dari Wolves, Man City semakin jauh dari puncak klasemen Premier League
Fernandinho memblok upaya dari pemain Wolves

Gawang Manchester City kembali selamat setelah Ederson beraksi untuk menggagalkan upaya dari Jimenez yang memanfaatkan kecerobohan lini belakang mereka.

Butuh waktu bagi tuan rumah untuk mengancam tim tamu, dengan tembakan Raheem Sterling di menit ke-32 masih dapat ditepis oleh Rui Patricio.

Di babak kedua, City masih tidak bermain dengan intensitas biasanya hingga Pep Guardiola memasukkan Bernardo Silva di menit ke-60.

David Silva hampir membuat City unggul di menit ke-67, namun tendangan bebasnya dari jarak 20 meter masih membentur mistar gawang.

10 menit menjelang waktu normal berakhir, Wolves mengejutkan tuan rumah melalui serangan balik cepat dari Jimenez yang berlari melewati Otamendi dan kemudian memberi umpan kepada Traore yang dengan tenang menaklukkan Ederson untuk membuat mereka unggul 1-0.

Takluk 0-2 dari Wolves, Man City semakin jauh dari puncak klasemen Premier League
Adama Traore mencetak dua gol di laga ini

City bergerak cepat untuk mendapatkan gol penyama, namun upaya dari Sergio Aguero di injury time masih melebar dari gawang Patricio.

Perlawanan City akhirnya kandas setelah mereka kembali dikejutkan oleh serangan balik di menit ke-90+4′, di mana Traore berlari bebas tanpa bisa dikejar oleh pemain bertahan tuan rumah, dan kembali menaklukkan Ederson.

Kekalahan ini membuat Man City semakin tertinggal dari Liverpool yang berada di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari mereka.

Baca juga:

Premier League: Man City vs Wolves

Pep meminta maaf kepada Foden setelah ia mencetak gol dalam kemenangan City atas Dinamo

Sempat dibuat frustrasi, Manchester City akhirnya menang 2-0 atas Dinamo Zagreb

Everton 1-3 Man City: hampir tergelincir, City kembali cetak tiga poin penting

Bernardo Silva memberi respon terhadap tuduhan tweet rasisnya