Manchester City kembali ke puncak klasemen Premier League usai meraih kemenangan 2-1 atas Cardiff di Etihad Stadium.

Dua gol kemenangan City dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Leroy Sane, dengan kedua gol terjadi pada babak pertama. Kemenangan itu sekaligus membawa Man City kembali memuncaki klasemen dengan unggul satu poin dari Liverpool.

Dalam waktu enam menit, Kevin De Bruyne membuka skor untuk keunggulan Manchester City. Gelandang asal Belgia itu yang berlari masuk ke pertahanan Cardiff bermaksud memberi umpan silang, namun bola justru mengarah masuk ke gawang Neil Etheridge dari sudut sempit.

Taklukkan Cardiff 2-0, Man City kembali ke puncak klasemen Premier League

Kevin De Bruyne mencetak gol pertama City

Manchester City terus menyerang dan satu menit sebelum jeda, Gabriel Jesus yang menyambut umpan silang dari Riyad Mahrez memberi bola kepada Leroy Sane yang menendang bola ke arah sudut kanan bawah untuk menambah keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Phil Foden hampir saja menambah gol City enam menit setelah jeda, namun Etheridge berhasil menggagalkannya.

Sundulan Aymeric Laporte juga hampir menambah keunggulan tuan rumah, namun berhasil digagalkan oleh Etheridge.

Taklukkan Cardiff 2-0, Man City kembali ke puncak klasemen Premier League

Gol Kedua City dicetak oleh Leroy Sane

Phil Foden kembali membuat kiper Cardiff bereaksi melakukan penyelamatan di menit ke-70, dan hingga akhir laga skor tetap tidak berubah untuk kemenangan City 2-0.

Dikutip dari Sky Sports, melihat aksi Phil Foden dengan beberapa peluang yang dimilikinya, Pep Guardiola mengatakan: “Foden masih sangat muda, berusia 18 tahun tetapi dia sepertinya memiliki banyak pengalaman. Kami tahu dia harus bermain dan bermain dengan kami.

Taklukkan Cardiff 2-0, Man City kembali ke puncak klasemen Premier League

Phil Foden (kanan) memiliki beberapa peluang namun gagal menghasilkan gol

“Kami tidak memiliki masalah karena kami tahu ia akan bermain dengan baik “Dia pria yang selalu memiliki peluang, dia selalu ada di sana. Dia siap, dia benar-benar siap untuk bermain bersama kami. Dia melakukan segalanya dengan baik.”

Kemenangan itu membuat Manchester City unggul satu poin dari Liverpool, dengan liga menyisakan enam pertandingan lagi dalam upaya mereka untuk mempertahankan gelar Premier League.

 

Baca Juga:

Sergio Aguero absen saat City menghadapi Cardiff, ungkap Pep

Melihat kelakuan Mendy, Pep Guardiola mengatakan: “Aku bukan ayahnya.”

Preview PL Man City vs Cardiff: Pasukan Pep Guardiola bersiap merebut kembali posisi puncak

Preview PL Fulham vs Man City: Pasukan Pep Guardiola siap mengancam posisi puncak

Memilih berjuang untuk tempat di tim utama City, Foden tolak tawaran klub-klub Jerman

Tinggalkan Balasan