Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Norwich City di Carrow Road, yang membuat posisi mereka naik ke peringkat tujuh klasemen Premier League.

Tiga gol berhasil dicetak United, tetapi mereka bisa meraih kemenangan yang lebih besar andai dua penalti yang mereka dapat berhasil dikonversi menjadi gol.

Kedua tim mengawali laga dengan sama-sama mempertontonkan permainan menyerang, namun tuan rumah Norwich yang justru menciptakan peluang terlebih dahulu.

Di menit ke lima, bek kanan Norwich Max Aarons memberi umpan silang yang disambut oleh Todd Cantwell, namun sayang tendangannya masih melayang di atas mistar gawang David De Gea.

Taklukkan Norwich 3-1, Man United naik ke posisi 7 klasemen
Krull menggagalkan dua penalti United

Tidak lama kemudian, Man United juga menciptakan peluang untuk mencetak gol, namun tendangan Andreas Pereira masih belum menemui target.

Martial, yang kembali menjadi starter di liga sejak absen karena cedera pada bulan Agustus hampir membuat United unggul, namun upayanya masih dapat diselamatkan oleh Tim Krul.

Kiper asal Belanda itu lagi-lagi membuat penyelamatan gemilang, berawal dari sepak pojok, bola yang mengarah ke Martial berhasil di sundul olehnya, namun lengan Krul bereaksi cepat untuk menepis sundulan striker asal Prancis tersebut yang membuat gawangnya tetap aman.

Namun, dia akhirnya tidak dapat berbuat apa-apa untuk menghentikan tendangan Scott McTominay setelah penyelamatannya itu. Dengan bola yang masih bergerak di kotak penalti Norwich, McTominay dengan cepat berlari ke depan Cantwell dan langsung berputar untuk menendang bola ke sudut bawah gawang Krul, 1-0 United memimpin.

Taklukkan Norwich 3-1, Man United naik ke posisi 7 klasemen
McTominay mencetak gol pertama United

Setelah unggul, United tidak menghentikan serangannya, dan mereka kemudian mendapatkan penalti setelah Daniel James dijatuhkan oleh Ben Godfrey di dalam kotak penalti.

Ada kejadian menarik saat itu, di mana wasit Stuart Attwell tidak menghadiahkan tendangan penalti, tetapi tidak lama kemudian official VAR menganggap hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran dan penalti akhirnya diberikan kepada United.

Namun peluang mereka untuk memperbesar keunggulan lagi-lagi digagalkan oleh Tim Krul setelah sepakan Rashford dari titik putih berhasil digagalkan olehnya.

Kekecewaan Rashford tidak berlangsung lama, beberapa menit kemudian, memanfaatkan umpan cantik dari Daniel James, striker asal Inggris itu tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Krul, dan dengan tenang ia berhasil memasukkan bola melewati kaki Krul.

Taklukkan Norwich 3-1, Man United naik ke posisi 7 klasemen
Gol dari Rashford membuat United unggul 2-0

Semakin tertinggal, tuan rumah Norwich kembali melancarkan serangan, namun upaya dari Cantwell masih dapat ditepis oleh David de Gea.

Man United pun masih belum mengendurkan serangannya, dan tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Fred mengenai tangan Cantwell.

Wasit sempat menunda untuk langsung memberikan penalti, dan VAR kembali digunakan untuk menilai apakah bola benar-benar mengenai lengan Cantwell.

Penalti pun akhirnya kembali diberikan, dan kali ini Krul lagi-lagi menjadi momok bagi penendang penalti United.

Martial, yang menjadi penendang setelah Rashford gagal melakukannya, juga gagal mencetak gol setelah Krul dengan baik membaca arah bola untuk menggagalkannya.

Di babak kedua, tuan rumah bergerak cepat untuk mendapatkan gol mereka, namun upaya dari Teemu Pukki masih melambung di atas mistar gawang.

Man United pun masih ingin menambah golnya, namun upaya dari Martial lagi-lagi digagalkan oleh Tim Krul.

Taklukkan Norwich 3-1, Man United naik ke posisi 7 klasemen
Martial mencetak gol ketiga United di menit ke-73

Dan akhirnya mereka berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat serangan balik. Berawal dari Ashley Young yang berhasil mendapatkan bola, memberi umpan kepada Martial dan melakukan kerjasama apik dengan Rashford, Martial akhirnya mampu mencetak golnya melalui sudut sempit.

Meski telah tertinggal tiga gol, Norwich masih bermain dengan penuh semangat walaupun mereka bermain dengan 10 pemain setelah Daniel Farke mengalami cedera, tiga pergantian pemain telah dilakukan sehingga mereka tidak dapat melakukan pergantian lagi.

Taklukkan Norwich 3-1, Man United naik ke posisi 7 klasemen
Onel Hernandez mencetak satu-satunya gol Norwich

Dan dua menit sebelum waktu normal berakhir, tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol saat Onel Hernandez menendang bola ke sudut bawah dari gawang De Gea.

United pun hampir kembali memperbesar keunggulan, namun upaya dari Mason Greenwood masih dapat digagalkan oleh Krul dengan kakinya, dan skor pun tidak berubah untuk kemenangan Manchester United.

Kemenangan ini membuat posisi mereka melonjak naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 13 poin, sedangkan Norwich berada di peringkat 19 dengan raihan sembilan poin.

Baca juga:

Ed Woodward beri lampu hijau Man United untuk datangkan duo Jerman

Premier League: Norwich vs Man United

Belum menyerah, Madrid siap menawarkan Bale dan € 100 juta untuk Pogba

Manchester United incar striker Inter Milan, Lautaro Martinez

Brandon Williams akan menjadi pemain top, kata Ole Gunnar Solskjaer