Tendangan bebas sensasional dari Marcus Rashford berhasil mengantarkan Manchester United lolos ke babak perempat final Piala Carabao setelah mengalahkan tuan rumah Chelsea 1-2.

Man United tampil mengancam sejak awal, dan di menit ke-25 mereka mendapat hadiah penalti setelah pelanggaran yang menimpa Daniel James.

Ia berlari kencang seperti biasa yang dia lakukan, menyerbu masuk ke area penalti dan Marcos Alonso dengan ceroboh menjatuhkannya. Wasit pun tidak ragu untuk menunjuk titik putih.

Tendangan bebas sensasional Rashford antarkan Man United lolos ke perempat final Piala Carabao
Marcus Rashford mencetak dua gol dalam laga ini

Rashford, yang sebelumnya gagal mengeksekusi penalti saat United mengalahkan Norwich, tidak ingin mengulang kegagalannya. Ia berhasil mengecoh Willy Caballero untuk membuat Setan merah unggul 1-0.

Di babak kedua, penampilan tuan rumah Chelsea membaik, dan di menit ke-61, Batshuayi berhasil menyamakan kedudukan setelah Harry Manguire melakukan hal ceroboh dalam bertahan.

Buruknya sundulan yang dilakukannya membuat Batshuayi berlari masuk ke pertahanan United, dan meski masih dihadang Marcos Rojo, ia dapat melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang Sergio Romero dari jarak 20 yard.

Tendangan bebas sensasional Rashford antarkan Man United lolos ke perempat final Piala Carabao
Satu-satunya gol Chelsea dicetak oleh Batshuayi (kanan)

Namun hasil imbang itu tidak bertahan lama, dengan Rashford mencetak gol dari tendangan bebas yang sensasional di menit ke-73.

Dari jarak sekitar 30 meter yang tampak tidak berbahaya dari gawang, Rashford melangkah untuk menendang. Tendangannya melengkung melewati tembok pemain dan mengarah ke sudut atas gawang Caballero yang tidak berdaya.

Hingga peluit akhir skor tidak berubah dan Manchester United berhak melangkah ke perempat final Piala Carabao.

Baca juga:

Piala Carabao: Preview Chelsea vs Man United

Smalling diyakini akan kembali ke Man United

Inter Milan pertimbangkan rekrut Nemanja Matic pada transfer Januari

Solskjaer memperkirakan bahwa Pogba absen hingga Desember

Taklukkan Norwich 3-1, Man United naik ke posisi 7 klasemen