Kevin De Bruyne belum menunjukkan performa terbaiknya seperti musim lalu, di mana ia telah melewatkan hampir setengah musim ini dengan cedera.

Setelah pulih dari cedera, De Bruyne pun harus mendapati dirinya tidak menjadi pilihan utama dalam skuad Pep Guardiola karena meningkatnya pengaruh Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan dalam tim.

Bahkan di laga final menghadapi Chelsea, dirinya tidak bermain penuh.

Hal itu membuat beberapa orang berspekulasi apakah dia akan menjadi pemain yang sama lagi, setelah mengalami cedera serius di kedua lutut, tetapi De Bruyne merasa absen panjangnya adalah masalah terbesarnya saat.

Tidak lagi menjadi pilihan utama Pep, De Bruyne merasa baik-baik saja

De Bruyne harus absen hampir separuh musim di awal musim ini karena cedera

Saat ditanya apa yang dirasakan baik dalam hal performa dan kebugarannya, usai kemenangan City atas Chelsea di Piala Carabao, De Bruyne menjawab: “Saya baik-baik saja. Saya melakukannya dengan cukup baik.

“Saya tahu orang-orang membandingkannya dengan musim lalu tetapi sangat sulit untuk bisa keluar selama enam bulan.

“Saya pikir saya bermain sangat … pertandingan yang bagus hari ini, saya tidak memberi dampak terlalu banyak tetapi masalahnya adalah pada akhirnya kita perlu menang dan kadang-kadang saya memiliki tugas yang berbeda. Saya senang.

Tidak lagi menjadi pilihan utama Pep, De Bruyne merasa baik-baik saja

De Bruyne di gantikan oleh Leroy Sane dalam laga final

“Saya merasa baik-baik saja, Anda tahu, itu sulit tetapi sulit untuk semua orang dengan jumlah pertandingan yang akan datang.

“Ini tidak bisa dipercaya, mereka mengatakan periode musim dingin itu sulit tetapi sejak saat kita mulai pada bulan September di Eropa, itu belum berhenti untuk kita.

“Jadwal minggu ini tidak membantu kami tetapi kami akan menerimanya. Pada akhirnya kami tidak memutuskan kapan kami bermain, kami hanya pergi dan bermain dan melakukan yang terbaik. ”

 

Baca Juga:

Jika raih quadruple, Manchester City menjadi tim terbaik yang pernah ada, kata De Bruyne

Kemenangan City di Piala Carabao membawa korban

Manchester City berhasil mempertahankan Piala Carabao usai mengalahkan Chelsea di babak adu penalti

Gary Neville yakin Man City akan memenangkan kembali trofi Piala Carabao

Aymeric Laporte menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2025 di Manchester City