Erling Haaland dipastikan menolak Manchester United setelah ia memilih bergabung dengan Borussia Dortmund pada bulan Januari.

Striker muda asal Norwegia itu terus dikaitkan dengan kepindahannya ke United, terlebih lagi ada sosok Ole Gunnar Solskjaer yang pernah melatihnya saat keduanya masih berada di Molde.

Tidak hanya Man United, Haaland juga telah dikaitkan dengan Juventus dan RB Leipzig, namun Dortmund berhasil memenangkan persaingan untuk mendapatkan striker berusia 19 tahun tersebut.

Tolak Man United, Erling Haaland pilih Dortmund
Penampilan Haaland mencuri perhatian klub-klub Eropa (Photo: Michael Molzar/SEPA.Media /Getty Images)

Tidak disebutkan berapa biaya yang mereka keluarkan untuk mendatangkan Haaland, yang akan resmi bermain untuk Dortmund bulan Januari, saat jendela transfer musim dingin dibuka.

Penampilan Haaland musim ini bersama RB Salzburg mencuri perhatian klub-klub Eropa, di mana ia mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan di semua kompetisi, termasuk di Liga Champions.

Kepala scout global Manchester United, Marcel Bout, bahkan menyaksikan langsung penampilan Haaland saat klubnya menghadapi Liverpool baru-baru ini dan manajer United Ole Gunnar Solskjaer telah menargetkan penyerang muda tersebut sebagai target mereka.

Tolak Man United, Erling Haaland pilih Dortmund
Spekulasi kepergian Jadon Sancho semakin membesar

Namun Haaland lebih memilih untuk pindah ke Dortmund, dan hal itu langsung menimbulkan spekulasi bahwa Jadon Sancho akan segera dilepas ke klub Premier League, klaim MEN.

Dalam beberapa bulan terakhir, Manchester United terus dikaitkan dengan Sancho, dimana Ole merasa timnya kekurangan pemain kreatif terutama di sektor sayap, dan manajer asal Norwegia itu berharap dapat mendatangkannya pada transfer Januari atau pada musim panas mendatang.

Baca juga:

Burnley 0-2 Man United: Martial dan Rashford menutup tahun 2019 United dengan manis

Burnley vs Man United: Setan Merah berharap hasil manis di laga terakhir 2019

Ole konfirmasi cedera McTominay

Man United 4-1 Newcastle: Martial memicu comeback Setan Merah

Man Utd siapkan tawaran £ 80 juta untuk James Maddison