Menteri Media Arab Saudi, Turki al-Shabanah membantah berita bahwa Putra Mahkota mereka Mohammed bin Salman berniat untuk membeli Manchester United.

Sebuah berita yang dibuat pers Inggris mengklaim bahwa Pangeran Mohammed bin Salman membuat penawaran sebesar £ 3,8 miliar untuk mengambil alih Manchester United, namun dalam sebuah tweet pada hari Senin, Menteri Media Arab, Turki al-Shabanah mengatakan bahwa informasi itu “sepenuhnya tidak benar. Manchester United mengadakan pertemuan dengan Public Investment Fund [Arab Saudi] untuk membahas peluang sponsor. Belum ada kesepakatan yang terwujud.”

Pada bulan Oktober, Sky Sports News memberitakan bahwa keluarga Glazer tidak akan menjual United setelah adanya pembicaraan yang menarik dengan penguasa Saudi.

Turki al-Shabanah membantah berita bahwa Putra Mahkota Arab Saudi ingin mengambil alih Man Utd

Pernyataan Menteri Media Arab Saudi, Turki al-Shabanah

Manchester United dibeli oleh keluarga Glazer pada tahun 2005 dengan harga £ 790 juta, dan saat ini klub dihargai lebih dari £ 3 miliar.

United memiliki hubungan dengan Arab Saudi sejak 2017, di mana klub menandatangani kesepakatan dengan Pemerintah Arab untuk membantu mengembangkan infrastruktur sepakbola mereka.

Pekan lalu, United melaporkan rekor pendapatan keuangan untuk kuartal tahun kedua sebesar £ 208,6 juta. Klub memperkirakan pendapatan tahunan mereka mencapai antara £ 615 juta hingga £ 630 juta.

Turki al-Shabanah membantah berita bahwa Putra Mahkota Arab Saudi ingin mengambil alih Man Utd

Keluarga Glazer memberi Manchester United pada tahun 2005

Pangeran Mohammed bin Salman adalah salah satu orang terkaya dan paling kuat di dunia dan dianggap tertarik untuk berinvestasi pada klub sepakbola top Eropa.

Tetangga Arab Saudi sudah sangat terlibat dalam sepak bola, dengan juara bertahan Premier League Manchester City dimiliki oleh Sheikh Mansour yang berbasis di Abu Dhabi dan Paris Saint-Germain yang dimiliki oleh Qatar Sports Investments.

 

Baca juga:

Manchester United hadapi Wolves di perempat final Piala FA

Solskjaer targetkan United masuk final Piala FA setelah menang atas Chelsea

Tundukkan tuan rumah Chelsea 0-2, Man Utd melaju ke perempat final Piala FA

Manchester United siapkan dua kandidat untuk gantikan Lukaku

Manchester United bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona untuk wonderkid Benfica