UEFA mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka telah membuka penyelidikan terhadap potensi pelanggaran Financial Fair Play (FFP) yang dilakukan oleh Manchester City.

Manchester City menjadi subjek investigasi UEFA atas potensi pelanggaran peraturan FFP setelah baru-baru ini ada laporan tentang dugaan pelanggaran itu.

Dikutip dari Sky Sport, pernyataan UEFA berbunyi: “Badan Kontrol Keuangan Club UEFA membuka penyelidikan terhadap Manchester City atas dugaan pelanggaran Financial Fair Play.

UEFA secara resmi memeriksa Manchester City terkait pelanggaran Financial Fair Play

UEFA secara resmi menyelidiki Manchester City terkait pelanggaran FFP

“Dewan Investigasi yang  independen dari Badan Kontrol Keuangan Club UEFA  hari ini telah membuka penyelidikan formal terhadap Manchester City FC untuk kemungkinan pelanggaran peraturan Financial Fair Play (FFP).

“Investigasi akan fokus pada beberapa dugaan pelanggaran FFP yang baru-baru ini dipublikasikan di berbagai media.”

Majalah Jerman, Der Spiegel dalam seri Football Leaks telah menerbitkan berita bahwa Manchester City secara sistematis telah melanggar aturan Financial Fair Play.

Mereka mengungkapkan bahwa pejabat City telah menipu UEFA selama beberapa tahun, termasuk dengan menyamarkan sumber pendapatan dari kesepakatan sponsor yang terkait dengan pemilik klub di Abu Dhabi.

UEFA secara resmi memeriksa Manchester City terkait pelanggaran Financial Fair Play

Roberto Mancini menangani Manchester City dari tahun 2009 hingga 2013

Majalah itu juga menuduh City menyembunyikan pembayaran kepada mantan manajer Roberto Mancini dan memalsukan dengan mengurangi biaya hak image mereka.

Manchester City telah berulang kali menolak mengenai tuduhan itu, dan menanggapi pengumuman UEFA tersebut, klub mengatakan: “Manchester City menyambut baik pembukaan penyelidikan UEFA secara resmi sebagai kesempatan untuk mengakhiri spekulasi yang dihasilkan dari peretasan ilegal dan keluar dari konteks publikasi email City.

“Tuduhan penyimpangan keuangan sepenuhnya salah. Rekening yang diterbitkan klub telah seluruhnya dan lengkap termasuk masalah legal dan regulasi telah tercatat.”

 

Baca Juga:

Man City adakan pertendingan testimonial untuk kapten Vincent Kompany

Juventus incar Pep Guardiola untuk menggantikan Max Allegri

Man City harus membayar diatas £75 juta untuk Ben Chilwell

Bernardo Silva siap menandatangani kontrak baru bersama Manchester City

Pep Guardiola siapkan dana besar untuk bereuni dengan Thiago Alcantara