Vincent Kompany dikabarkan akan segera menandatangani kontrak baru satu tahun di Etihad, dengan gajinya sebesar £ 120.000 per minggu akan dipotong.

Kapten Manchester City itu, yang kontraknya habis pada musim panas ini, akan melihat gajinya sebesar 120.000 poundsterling per minggu itu dipotong setelah dalam beberapa tahun terakhir kerap mendapat cedera yang membuat waktu bermainnya terbatas.

Pemain timnas Belgia itu adalah sosok legendaris di Etihad, setelah bergabung dengan klub dari Hamburg pada tahun 2008. Dia telah mencetak 19 gol dalam 347 penampilan sejak saat itu, dan memimpin tim meraih sejumlah trofi.

Vincent Kompany segera menandatangani kontrak baru satu tahun dengan pemotongan gaji.

Kapten Kompany (tengah) telah mengangkat banyak trofi bersama Manchester City

Kompany telah mengangkat trofi Premier League tiga kali, serta Piala FA, dua Community Shields dan tiga Piala Carabao.

Manajer City, Pep Guardiola sendiri adalah penggemar bek berusia 32 tahun itu, dan meskipun ada kekhawatiran tentang kebugarannya, Mail mengklaim Kompany akan bertahan selama setidaknya satu tahun lagi.

Namun Manchester City dikabarkan ingin memperkuat lini pertahanan mereka dan telah dikaitkan dengan bek Ajax, Matthijs de Ligt.

Sementara bintang Gladbach, Nico Elvedi, juga dikabarkan telah menarik perhatian Guardiola dalam beberapa pekan terakhir ini.

 

Baca Juga:

Man City incar Saul Niguez untuk menggantikan Fernandinho

Sergio Aguero tegaskan tidak akan meninggalkan klub dalam waktu dekat ini

Man City bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan Juan Quintero

Pep Guardiola menghujani Phil Foden dengan pujian

Manchester City melaju ke perempat final Piala FA usai tundukkan tuan rumah Newport County 1-4