Kapten klub, Vincent Kompany mengkonfirmasi kepergiannya dari Etihad Stadium setelah 11 tahun bersama Manchester City.

Kemenangan di final Piala FA atas Watford menjadi laga terakhir Kompany bersama Manchester City. Ia telah memainkan 360 pertandingan sejak bergabung pada 2008 dari Hamburg.

Bek asal Belgia itu telah memenangkan empat gelar Premier League, dua Piala FA dan empat Piala Liga selama berseragam biru Manchester.

Vincent Kompany ucapkan perpisahan dengan fans Man City di akun Facebook
Kompany bergabung dengan City pada 2008

Setelah 11 tahun bersama City, Kompany memutuskan untuk meninggalkan klub yang memberikan segalanya.

Kompany menulis surat kepada penggemarnya di akun Facebook, mengatakan bahwa: “Kami baru saja melihat penutupan musim yang luar biasa. 11 tahun saya sebagai seorang Biru. Saya tidak percaya saya menulis ini, tetapi … juga yang terakhir saya sebagai Biru,” dikutip dari Sky Sports.

“Tak terhitung berapa kali aku membayangkan hari ini, setelah semua, akhirnya terasa dekat selama bertahun-tahun. Itu masih tidak terasa nyata. Man City telah memberi saya segalanya.

Vincent Kompany ucapkan perpisahan dengan fans Man City di akun Facebook
Final Piala FA menjadi laga terakhir Kompany bersama City

“Betapa luar biasa, saatnya telah tiba bagi saya untuk pergi. Dan menjadi musim untuk mengundurkan diri. Saya tidak merasakan apa-apa selain rasa terima kasih. Saya berterima kasih kepada semua yang mendukung saya dalam perjalanan istimewa ini, di klub yang sangat spesial.

“Saya ingat hari pertama, sejelas yang saya lihat terakhir. Saya ingat kebaikan tak terbatas yang saya terima dari orang-orang di Manchester.

“Saya tidak akan pernah melupakan bagaimana semua pendukung Man City tetap setia kepada saya di saat-saat yang baik dan terutama di saat-saat yang buruk. Menghadapi rintangan yang selalu Anda dukung dan mengilhami saya untuk tidak pernah menyerah.

Vincent Kompany ucapkan perpisahan dengan fans Man City di akun Facebook
Kompany memimpin City menjuarai Premier League musim ini

“Sheikh Mansour mengubah hidup saya dan semua penggemar City di seluruh dunia, untuk itu saya selamanya bersyukur. Negara biru telah bangkit dan menantang tatanan hal-hal yang sudah mapan, saya merasa luar biasa.

“Aku menghargai nasihat dan kepemimpinan seorang manusia yang baik, Khaldoon Al Mubarak. Man City tidak mungkin berada di tangan yang lebih baik.”

Baca Juga:

Pep menegaskan, meraih treble domestik lebih sulit daripada menjuarai Liga Champions

Man City 6-0 Watford: City raih treble musim ini

Man City telah membuat penawaran resmi untuk Rodri

Kevin De Bruyne tidak merasa simpati pada Liverpool

Final Piala FA: Manchester City vs Watford, dengan City berpeluang meraih treble