Manchester United kembali mengalami mimpi buruk saat menghadapi tim medioker, di mana mereka kalah 2-0 di markas Watford, Vicarage Road.

Entah apa yang terjadi, saat menghadapi tim-tim besar Premier League, United tampil baik dan perkasa yang membuat mereka belum terkalahkan dengan tiga kali menang saat mengalahkan Chelsea, Tottenham dan Man City serta dua kali imbang saat menghadapi Arsenal dan Liverpool, semuanya di Premier League.

Namun mereka justru kerap terpeleset saat menghadapi tim medioker, dan terakhir mereka kalah 2-0 dari Watford yang berada di dasar klasemen.

Mimpi buruk mereka dimilai saat persiapan United terganggu ketika pelatih tim mereka tiba di Vicarage Road kurang dari satu jam sebelum kick-off, dan mereka tidak memiliki ritme yang baik di babak pertama yang membosankan.

Watford 2-0 Man United United kembali alami mimpi buruk menghadapi tim medioker
Upaya Lingard melambungkan bola melewati Ben Foster gagal menghasilkan gol

Manchester United bahkan gagal membuat tembakan tepat sasaran di babak pertama, menjadi yang pertama kalinya di laga tandang Premier League musim ini.

Dengan manajer baru, dan menjadi laga kandang pertama bagi Nigel Pearson, tuan rumah Watfor hampir unggul di babak pertama andai sundulan Abdoulaye Doucoure berhasil.

Man United memang memiliki sejumlah peluang, namun tidak satupun yang tepat sasaran, dan peluang paling baik diperoleh oleh Jesse Lingard. Saat berhadapan satu lawan satu dengan Ben Foster, Lingard mengangkat bola melewati kiper Watford tersebut, namun sial bolanya melambung terlalu tinggi dari gawang.

Di babak kedua, kesialan United tampaknya semakin menjadi-jadi. Berawal dari tendangan bebas Will Hughes yang dibantu oleh Christian Kabasele, dan ketika Harry Maguire pergi untuk menutup tembakan Sarr, tembakan pemain sayap asal Senegal itu memantul ke tanah dan seharusnya dapat dengan mudah diamankan oleh De Gea.

Watford 2-0 Man United United kembali alami mimpi buruk menghadapi tim medioker
Blunder De Gea membuat Watford unggul 1-0 di babak kedua

Namun entah apa yang terjadi, bola yang telah ditangkap De Gea terlepas dan masuk ke gawang, kiper asal Spanyol itu tampak menyesal dengan apa yang terjadi, di mana seharusnya dia dapat menangkap bola tersebut dengan mudah.

Blunder De Gea tampaknya telah membuat panik pemain-pemain United, terutama lini pertahanan. Dan tidak lama kemudian sekitar tiga menit setelah gol tersebut, Wan-Bissaka membuat kesalahan dengan manjatuhkan Sarr di dalam kotak penalti.

Wasit Lee Mason tidak ragu untuk menunjuk titik putih, dan setelah VAR memastikan pelanggaran tersebut, Deeney maju menjadi eksekutor penalti Watford.

Watford 2-0 Man United United kembali alami mimpi buruk menghadapi tim medioker
Troy Deeney berhasil menggandakan keunggulan Watford melalui titik penalti

Kapten Watford tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer bergerak cepat dengan memainkan Pogba yang telah pulih dari cedera setelah absen hampir tiga bulan lamanya, dan penampilan mereka terlihat membaik dengan beberapa ancaman yang didapat.

Permainan kombinasi Pogba dengan Martial memaksa Foster melakukan penyelamatan pertamanya di laga ini.

Watford 2-0 Man United United kembali alami mimpi buruk menghadapi tim medioker
Ben Foster membuat beberapa penyelamatan untuk mengamankan gawangnya

Foster kembali beraksi untuk mengagalkan sepakan Pogba, sundulan dari Maguire, dan menggagalkan upaya dari Marcus Rashfrod. Dan Foster kembali beruntung saat sepakan Mason Greenwood masih melambung di atas mistar gawang.

Kekalahan dari Watford menjadi kekalahan kelima United di Premier League musim ini, yang membuat posisi mereka turun ke urutan delapan. Dan bagi tuan rumah, ini menjadi kemenangan kedua mereka musim ini, namun posisi mereka belum beranjak dari dasar klasemen.

Baca juga:

Karena Woodward, Man United gagal mengontrak Minamino

Pogba ingin memenangkan trofi di Man United, ungkap Raiola

Watford vs Man United: United incar 3 poin untuk kado spesial

Kabar Haaland terbang ke Manchester dibantah Ole

Pogba mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Man Utd