Man United akan memulai tur mereka dengan terbang ke Australia pada akhir pekan ini, dan Ole Gunnar Solskjaer memberikan wawancara eksklusif menjelang tur mereka.

Bos United itu membicarakan banyak hal dalam wawancara di AON Training Complex, seperti pelatihan pra musim, perubahan di staf pelatih, pemain baru dan tentang transfer pemain.

Wawancara eksklusif dengan Solskjaer sebelum Man Utd memulai tur pra musim 201920
Wawancara eksklusif di AON Training Complex

Berikut adalah wawancara eksklusif Ole Gunnar Solskjaer yang Indomancunia cuplik dari situs resmi klub.

Ole, ini minggu pertama Anda kembali. Bisakah Anda menyimpulkan apa yang terjadi sejauh ini?
“Senang sekali bisa kembali. Jelas anak-anak telah bekerja keras dan saya pikir mereka akan merasa seperti ini tidak lebih dari setengah minggu pertama – saya pikir mereka akan merasa seperti ini sudah beberapa minggu karena mereka telah bergabung dan melakukannya dengan baik. “

Apa perasaan Anda tertuju kembali ke AON Training Complex lagi?
“Setiap saat, ini tentang ketertarikan. Saya sudah jauh dari anak-anak dan belum melihat mereka sejak kekecewaan di akhir musim lalu. Anda ingin menatap mata mereka lagi dan melihat bagaimana mereka pulih dan bagaimana mereka bersiap untuk musim ini. Saya senang mengelola tim dan melihat mereka kembali.”

Apakah Anda sudah mengendalikan bocah-bocah itu atau langsung bekerja keras?
“Kami punya waktu enam minggu sampai liga dimulai sehingga itu tidak mudah untuk kami. Mereka semua memiliki program masing-masing dan dalam kondisi yang baik sejak hari pertama, jadi kami telah menempatkan mereka pada kiprah mereka. Tentu saja, sebagian besar hal dalam sepak bola modern adalah dengan bola. Anda melakukan pekerjaan teknis – dan itu juga pekerjaan fisik – dan pekerjaan taktis. Anda tidak bisa hanya menyuruh berlari naik dan turun dalam garis lurus seperti yang biasa saya lakukan, ketika saya masih muda. Jujur, saya tidak akan melakukannya – saya pikir saya menangkap awal era sepakbola modern.”

Sangat penting untuk memiliki para pemain pada tingkat kebugaran tertentu, jadi seberapa bahagia Anda dengan itu?
“Saya sangat senang. Tentu saja, kami memberi mereka sebuah program dan mereka semua mengikutinya. Beberapa dalam kondisi yang lebih baik daripada yang lain. Secara keseluruhan skuad berada dalam kondisi yang sangat baik, sehingga kami bisa segera mendapatkan kerja keras nyata dan kualitas kerja yang baik.”

Wawancara eksklusif dengan Solskjaer sebelum Man Utd memulai tur pra musim 201920
Beberapa pemain United telah kembali berlatih

Apakah setiap pemain memulai dengan catatan yang bersih menjelang musim baru dan dengan kesempatan yang sama untuk mengesankan Anda, staf, dan masuk ke tim?
“Ya, ada kesempatan untuk semua orang. Mereka semua akan menjadi bagian dari ini. Yah, sebagian besar dari mereka. Saya selalu merasa beberapa minggu pertama adalah kesempatan besar bagi saya untuk mengesankan sang bapak [Sir Alex Ferguson] dan untuk menunjukkan kepadanya bahwa saya siap untuk musim ini.”

Dan khususnya untuk pemain muda yang telah dipromosikan, ini adalah kesempatan besar bagi mereka …
“Ya, mereka bugar, muda, dan sehat. Mereka mengesankan, bersikap baik, dan Anda dapat melihat beberapa dari mereka telah berlatih selama musim panas, sehingga mereka tidak akan merasakan kelelahan itu. Dan intensitas pelatihan ini sedikit lebih sulit bagi mereka, jadi mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik dan mempertahankannya sendiri, agar menjadi lebih baik.”

Beberapa pemain telah menandatangani kontrak baru baru-baru ini – seberapa bahagia Anda dengan itu?
“Tentu saja, selama musim panas kami senang bahwa kami telah mengamankan Juan [Mata], Marcus [Rashford], Axel [Tuanzebe] dan Andreas [Pereira]. Orang-orang di berbagai tahap dalam karir mereka. Ada pemain muda yang datang melalui Akademi kami dan menunjukkan kemampuan dan mentalitas mereka sebagai pemain Manchester United. Kemudian, Anda mendapatkan Juan, seorang profesional sejati dan pemain yang fantastis. Dia akan menjadi sangat penting dalam kelompok ini untuk membantu pemain-pemain muda.”

Dua wajah baru datang ke klub – Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Mengapa mereka cocok dengan jenis profil yang Anda cari dalam mendatangkan pemain?
“Yah, saya tahu klub ini, para pendukung, staf, pelatih, dan rekan satu tim, kami ingin para pemain yang bisa membawa kami keluar dari kursi mereka juga. Kedua pemain ini memiliki faktor x, faktor x nyata, dan manusia yang hebat dan rendah hati yang pekerja keras, lapar, dan baru saja memulai karier mereka. Saya yakin para penggemar akan senang ketika mereka melihat kemajuan mereka. Mereka ada di sini sekarang. Sekarang tergantung mereka untuk mengambil kesempatan dan membuktikan nilai mereka. Tentu saja, kami tidak mengharapkan mereka untuk menyalakan dunia pada hari pertama, tetapi mereka akan tumbuh menjadi pemain Manchester United yang besar dan sangat baik.”

Wawancara eksklusif dengan Solskjaer sebelum Man Utd memulai tur pra musim 201920
Dua rekrutan baru United, Daniel James (kiri) dan Aaron Wan-Bissaka (kanan)

Mereka berdua menyebutkan dalam percakapan dengan Anda tentang visi mereka untuk masa depan – seberapa menarik mereka setelah mendapatkannya?
“Mereka luar biasa ketika saya berbicara dengan mereka. Ini tentang mereka juga ketika datang, menjadi diri mereka sendiri dan menunjukkan bahwa mereka ada di sini untuk mengambil tempat para pemain lain, yang membuat kompetisi untuk tempat-tempat, yang kemudian akan memacu rekan satu tim mereka, untuk bersikap baik, untuk mendorong permainan mereka. Jelas, Aaron belum bergabung dengan kami tetapi Daniel telah menetapkan penanda dan standar pada tingkat kerja dan sikap dalam pelatihan. Siapa pun yang akan Anda ajak bicara nanti, jika Anda bertanya tentang dia maka akan menyenangkan untuk melihatnya.”

Kami telah menandatangani dua pemain ini di pasar transfer – apakah Anda mengharapkan lebih banyak transfer selama jendela ini?
“Ya, itu proyek jangka panjang dan jangka pendek. Anda tidak bisa hanya berpikir tiga tahun ke depan, jadi tentu saja kami punya tujuan jangka pendek juga. Saya pikir kami cukup tenang dan bagus di pasar (transfer) karena kami memiliki orang yang tepat, dan kami masih mengerjakan satu atau dua hal. Tentu saja, kami selalu mencari untuk meningkatkan skuad dan, sepanjang musim panas, saya telah berhubungan dengan Joel [Glazer] dan Ed [Woodward] dan semua orang dalam perekrutan, dan menganalisis orang. Saya harus mengatakan itu sangat bagus sejauh ini. Saya mendapat dukungan dan kami memiliki orang-orang yang kami inginkan, untuk saat ini, dan mungkin akan ada lebih banyak transfer yang dilakukan. “

Ada perubahan pada staf pelatih, jadi apakah penting untuk melibatkan orang dengan DNA United?
“Kami memiliki beberapa mantan orang Manchester United, bahkan mantan pemain. Anda menemukan Mike Clegg, yang bermain dengan saya dan mendapati ayahnya sebagai pelatih di gym di sini. Kami punya Richard [Hartis] yang telah bekerja dengan saya selama tujuh atau delapan tahun, jadi saya benar-benar dekat dengannya. Dan Ed [Leng] juga datang, dalam kelompok orang itu. Dia bukan pria Man United, tapi dia bekerja dengan Warren Joyce – tentu saja, dia pria United dan saya bekerja dengannya. Mereka semua tahu tentang klub ini dan tentang saya. Mereka adalah orang-orang hebat bagi saya untuk di bawa masuk.”

Dan Quinton Fortune juga?
“Tentu saja, dengan Woody [Neil Wood] di tim reserve. Saya juga membawa Quinny ke Cardiff. Itu tidak berlangsung lama [tertawa], tetapi Quinton adalah pria Man United dan ini akan baik.”

Wawancara eksklusif dengan Solskjaer sebelum Man Utd memulai tur pra musim 201920
Quinton Fortune akan menjadi asisten Neil Wood di tim reserve

Itukah yang Anda inginkan, dalam hal positif, untuk menanamkannya ke semua orang di klub?
“Anda tahu, kami di sini untuk menggairahkan orang dan menggairahkan diri kami sendiri. Kami di sini untuk menikmati bekerja, bekerja keras dan setiap hari di sini harus menjadi salah satu hari terbaik dalam hidup Anda. Pertandingan yang saya mainkan di Old Trafford selama musim panas, 26 Mei, adalah salah satu waktu terbaik yang saya miliki dalam 12 tahun terakhir sejak saya pensiun. Hanya untuk berada di lapangan itu. Kami di sini untuk menyediakan lingkungan itu bagi para pemain untuk bersiap-siap dan menikmati sepak bola kami sehingga kami dapat menggairahkan para penggemar. “

Ini menantang menjadi bos sementara dan kemudian manajer permanen, dan memiliki akhir yang sulit untuk musim ini. Tapi apakah Anda melihat era baru dimulai sekarang?
“Tidak juga, karena lima hingga enam bulan yang kami miliki sejak Desember merupakan pengetahuan yang luar biasa bagi saya. Kami dapat melihat pasang surut dan Anda dapat melihat kemampuan para pemain, dan apa yang dapat kami lakukan saat kami dalam kondisi terbaik. Di Manchester United, dan di Premier League, saya harus mengatakan, Anda harus menjadi yang terbaik untuk waktu yang lama. Anda harus konsisten. Anda bisa melihat dua tim teratas musim lalu begitu konsisten. Kita harus pergi ke sana sehingga itu menjadi pengetahuan dan pembelajaran yang bagus untuk kita, dan pengalaman yang hebat. Tentu saja, untuk membuat pra-musim bersama dan meletakkan dasar dan prinsip untuk mendapatkan kebugaran, taktik dan mental yang tepat, dan untuk membuat tim menjadi satu, adalah penting.”

Jadi seberapa bersemangatnya Anda berjalan di Old Trafford lagi melawan Chelsea?
“Aku tidak bisa menunggu. Dan lagi, saya tidak sabar untuk melakukan tur dan menjalani pertandingan pertama melawan Perth Glory. Saya pikir itu adalah pertama kalinya kita akan melihat mereka dengan baju baru, dalam kit, dan itu berarti sesuatu. Kami mendapatkan beberapa pertandingan hebat sebagai persiapan. Jadi, pada 11 Agustus, ada pasukan yang lapar, bugar, dan tersenyum keluar ke lapangan itu. “

Terakhir, apakah Anda punya pesan untuk penggemar kami yang luar biasa?
“Kami tidak sabar untuk melihat mereka. Kami tidak sabar untuk memulai perjalanan ini untuk menjadi Man United sejati yang kita tahu kita bisa.”

Baca juga:

Axel Tuanzebe bertahan di Man United Hingga 2022

Andreas Pereira menandatangani kontrak baru dengan Man United

Man United tunjuk Neil Wood dan Quinton Fortune untuk menangani tim U23

Man Utd alihkan target setelah Barcelona dikabarkan siap melepas Umtiti dengan £ 45 juta

Real Madrid ingin memasukkan Bale dalam kesepakatan transfer Pogba