Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Sky Sports, bek muda United Diogo Dalot berbicara banyak tentang klub dan keyakinannya dapat berada di klub dalam jangka panjang.

Dalot di datangkan Manchester United dari Porto pada musim panas lalu saat Jose Mourinho masih menangani tim, dan musim ini telah membuat 11 penampilan setelah awal musimnya lebih banyak berurusan dengan cedera.

Bek asal Portugal itu berbicara mengenai beberapa bulan pertamanya di klub, dan mengapa hal itu menjadi pengalaman berharga bagi pemain berusia 19 tahun itu.

Wawancara Eksklusif Diogo Dalot ingin berada di Man Utd selama bertahun-tahun

Penampilan Dalot (kiri) saat tampil di skuad utama United

Dikutip dari laman Sky Sports, “Ini adalah bentuk pembelajaran yang sangat besar,” kata Dalot. “Saya pikir bagian pertama musim ini sulit karena saya mengalami cedera, dan saya hanya mulai bermain dan berlatih dengan kebugaran penuh sejak Desember.

“Tahun ini adalah tahun pembelajaran bagi saya, dan saya akan terus belajar lebih banyak sampai akhir musim. [Saya telah belajar] lebih tentang mental untuk siap menghadapi situasi seperti ini, untuk mendapatkan cedera, tidak bermain, untuk mulai menjadi bugar lagi. Bagi saya, belajar itu adalah pencapaian besar, dan saya pikir saya melakukannya dengan cukup baik.

“Saya menikmatinya. Saya datang ke klub ini dan tahu itu akan sulit bagi saya, saya mendapati banyak pemain bagus di posisi saya dan saya bisa belajar banyak dari mereka. Saya pikir saya dapat memiliki kesempatan untuk bermain selama bertahun-tahun di sini.”

Wawancara Eksklusif Diogo Dalot ingin berada di Man Utd selama bertahun-tahun

Di bawah Ole, Dalot telah membuat empat penampilan

Dalot juga bercerita saat ia menikmati empat penampilan di bawah Ole Gunnar Solskjaer, dan mengungkapkan bagaimana suasana di ruang ganti mengalami perubahan besar sejak Ole menggantikan Jose Mourinho.

“Perbedaan terbesar adalah suasana yang kami miliki di dalam ruang ganti,” ungkap Dalot.

“Saya pikir bagian taktis juga, permainan yang kami mainkan, kami bermain lebih ke depan, jadi saya pikir kami mengubah beberapa hal dan mudah-mudahan kami masih bisa mengubah sedikit lagi karena kita tidak sempurna.

“Itu tidak salah, tapi saya pikir ketika Anda berganti pelatih ada sesuatu yang berubah untuk dirinya sendiri, itu bukan sesuatu tentang pelatih, sesuatu [menurut Anda]: ‘Kami mengubah manajer, OK, sekarang kami perlu mengubah diri kami sendiri, juga.’ Saya pikir kami berubah menjadi lebih baik, ketika kami mendapatkan hasil yang kami dapatkan.”

Wawancara Eksklusif Diogo Dalot ingin berada di Man Utd selama bertahun-tahun

Dalot bisa seperti Gary Neville (foto), kata Mourinho

Mantan manajer United, Jose Mourinho sempat mengatakan bahwa Dalot bisa seperti legenda United Gary Neville, yang telah bermain 19 tahun di Old Trafford dan memenangkan banyak trofi bersama klub, namun Dalot menolak hal itu.

“[Perbandingan] membawa tanggung jawab, tetapi saya tidak akan menerimanya jika saya tidak bisa berada di puncak, dan bagi saya itu menyenangkan dibandingkan dengan para pemain seperti itu,” katanya.

“Itu adalah kata-kata Mourinho, saya perlu membangun sejarah saya sendiri di sini dan itu untuk selalu terus lebih baik, dan semoga saya bisa berada di sini selama bertahun-tahun untuk bermain bagi United.”

 

Baca juga:

Banyaknya pemain United yang cedera, Ole mengindikasikan memanggil pemain dari akademi

Ole memuji penampilan United saat ditahan imbang Liverpool

Di bawah Ole, Man Utd masih belum terkalahkan di Premier League setelah bermain imbang menghadapi Liverpool

De Gea: laga Man United vs Liverpool adalah pertandingan terbesar di Inggris

Ole memperingatkan bahwa Man Utd tidak boleh berakhir seperti Liverpool