Manchester City mengalami mimpi buruk di Molineux Stadium saat menghadapi Wolves, di mana mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah 3-2 meski sempat unggul 2-0 terlebih dahulu.

City harus berjuang dengan 10 pemain setelah Ederson diusir wasit di menit ke-12, saat dia dianggap melakukan pelanggaran saat keluar dari sarangnya untuk menghalau upaya dari Diogo Jota.

Diusirnya Ederson membuat Pep terpaksa menarik keluar Sergio Aguero yang baru kembali dari cedera, untuk menggantinya dengan Claudio Bravo.

Wolves 3-2 Man City: Mimpi buruk City di Molineux
Ederson diusir oleh wasit di menit ke-12

Bermain dengan 10 pemain awalnya tidak terlihat menjadi masalah saat Manchester City mendapat hadiah penalti karena pelanggaran yang dilakukan Dendoncker pada Mahrez.

VAR digunakan dua kali saat itu, untuk menganalisa pelanggaran Denconcker dan saat penalti pertama Sterling yang diselamatkan oleh Rui Patricio, yang membuat penalti kembali diulang.

Tendangan penalti ulangan Sterling kembali bisa ditepis oleh Patricio, namun sayangnya bola rebound mengarah kepada Sterling yang dengan mudah mengarahkan bola masuk ke gawang.

Wolves 3-2 Man City: Mimpi buruk City di Molineux
Sterling mencetak dua gol ke gawang Wolves

Unggul 1-0 di mana mereka bermain dengan 10 pemain sejak awal, Pep Guardiola tampaknya ingin lebih memperkuat lini pertahanan mereka dengan memasukkan Eric Garcia dan menarik keluar Riyad Mahrez.

Dan di awal babak kedua, Manchester City tampaknya berada di atas angin saat Sterling mencetak gol keduanya di laga ini, yang membuat mereka unggul 2-0 di menit ke-50.

Tertinggal 2-0 tidak menyurutkan perlawanan tuan rumah, dan gol Traore di menit ke-55 menjadi awal malapetaka bagi City.

Tembakan keras Traore ke sudut jauh berhasil menaklukkan Claudio Bravo dan para pemain semakin bersemangat untuk mendapatkan gol yang lain.

Wolves 3-2 Man City: Mimpi buruk City di Molineux
Adama Traore menjadi mimpi buruk bagi Man City

Delapan menit mendekati berakhirnya waktu normal, Traore benar-benar menjadi mimpi buruk bagi City. Dia berhasil mencuri bola dari Benjamin Mendy di dalam kotak penalti untuk kemudian memberikannya pada Jimenez untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Dan tujuh menit kemudian, di menit ke-89, tuan rumah Wolves berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-0. Doherty memainkan bola satu-dua dengan Jimenez sebelum mengakhirinya dengan menaklukkan Bravo.

Wolves 3-2 Man City: Mimpi buruk City di Molineux
Raul Jimenez (kanan) dan Matt Doherty mencetak gol kedua dan ketiga Wolves

Kekalahan ini membuat City semakin jauh dari Liverpool dalam upaya mereka untuk mempertahankan gelar Premier League, di mana pasukan Jurgen Klopp itu kembali meraih kemenangan saat mengalahkan Leicester di King Power Stadium.

Dan bagi Wolves, kemenangan atas Man City membuat mereka berada di posisi kelima klasemen, hanya berjarak dua poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Baca juga:

Tujuan City saat ini adalah menang dengan gaya Pep, ungkap De Bruyne

Wolves vs Man City: Peluang besar City yang berbahaya di Molineux

De Bruyne puji kekuatan mental Man City

Man City 3-1 Leicester: City akhiri sembilan laga tak terkalahakan Leicester

Man City vs Leicester: Peluang City mendekat ke dua besar