Manchester City memiliki peluang besar namun berbahaya saat menghadapi Wolves di Molineux Stadium.

Mereka berpeluang menggeser Leicester atau memangkas jarak dengan Liverpool saat mereka menghadapi Wolves di Molineux Stadium.

Posisi Leicester tepat diatas City dengan jarak satu poin, sedangkan Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin, meski mereka baru memainkan 17 dari 18 pertandingan sejauh ini.

Dengan Leicester dan Liverpool akan saling berhadapan di King Power Stadium, Manchester City berpeluang untuk menggeser Leicester di posisi kedua jika laga tersebut berakhir imbang atau Leicester mengalami kekalahan dari Liverpool.

Wolves vs Man City: Peluang besar City yang berbahaya di Molineux
City kalah 0-2 dari Wolves di Etihad Stadium musim ini

Atau mereka dapat memangkas jarak dengan Liverpool jika Leicester mampu mengalahkan Liverpool di King Power Stadium, minimal menahan imbang mereka dalam upaya City untuk mempertahankan gelar, dengan syarat Man City dapat meraih tiga poin penuh saat menghadapi Wolves.

Namun Man City patut waspada saat berlaga di Molineux, di mana musim ini mereka mengalami kekalahan 0-2 dari Wolves justru saat berlaga di markas sendiri, Etihad Stadium.

Jika mereka kembali mengalami kekalahan dari Wolves, akan semakin sulit bagi City untuk mengejar Liverpool dalam upaya mereka untuk mempertahankan gelar Premier League.

Menghadapi Wolves, City tidak berharap banyak pada John Stones untuk segera pulih dari cedera hamstring, begitu juga dengan David Silva yang belum kembali ke kebugaran penuhnya.

Namun Pep mengungkapkan bahwa Kevin De Bruyne siap berlaga untuk memperkuat Manchester City di laga ini, dan Sergio Aguero mungkin akan diturunkan meski tidak menjadi starter.

Wolves vs Man City: Peluang besar City yang berbahaya di Molineux
Sergio Aguero telah pulih dari cedera

Di kubu tuan rumah, tidak ada kekhawatiran mengenai cedera baru bagi mereka, dengan Willy Boly (fraktur fibula) dan Morgan Gibbs-White (punggung) tetap absen untuk laga menghadapi City.

Sementara itu, Adama Traore, yang mencetak dua gol kemenangan Wolves atas City di Etihad pada bulan Oktober diperkirakan akan fit setelah mengalami masalah pada bahunya.

Kedua tim telah saling berhadapan sebanyak 121 kali di semua kompetisi, dengan kedua tim sama-sama mengkoleksi 48 kemenangan dan 25 kali imbang.

Di lima pertemuan terakhir di Premier League, Man City justru memiliki catatan apik saat berlaga di Molineux, dengan mereka meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Wolves vs Man City: Peluang besar City yang berbahaya di Molineux
Musim lalu di Molineux, laga Wolves vs City berakhir imbang 1-1

Kekalahan itu terjadi pada 2010, saat dua gol Wolves yang dicetak oleh Nenad Milijas dan David Edwards hanya mampu dibalas oleh City melalui gol Emmanuel Adebayor dari titik penalti.

Dan musim lalu, kedua tim bermain imbang 1-1 di Molineux, dimana Willy Boly mencetak satu gol untuk Wolves, sedangkan gol Man City dicetak oleh Aymeric Laporte.

Laga ini akan dipimpin oleh Martin Atkinson, dengan dibantu oleh dua asisten, Lee Betts dan Constantine Hatzidakis. Andre Marriner akan bertugas sebagai official keempat, sedangkan untuk VAR, David Coote yang akan bertanggung jawab dengan dibantu oleh Andy Halliday.

Baca juga:

De Bruyne puji kekuatan mental Man City

Man City 3-1 Leicester: City akhiri sembilan laga tak terkalahakan Leicester

Man City vs Leicester: Peluang City mendekat ke dua besar

Mikel Arteta menjadi manajer Arsenal yang baru

Duo Manchester saling berhadapan di semifinal Piala Carabao