Manchester United dihadapkan dengan situasi sulit saat menghadapi Wolves di putaran ketiga Piala FA.

Laga ini menjadi laga keempat dalam 10 hari, dan manajer United Ole Gunnar Solskjaer tampaknya akan merotasi skuadnya saat menghadapi Wolves untuk menjaga kebugaran pemainnya.

Kehilangan Scott McTominay dan Paul Pogba karena cedera membuat opsi lini tengah Man United berkurang, dan Ole ingin menjaga para pemainnya agar tidak ada lagi yang mengalami cedera dengan merotasi beberapa pemain utamanya.

Namun manajer asal Norwegia itu tampaknya mengalami kendala dengan banyak pemain yang belum fit sehingga diragukan dapat tampil dalam kompetisi kali ini.

Wolves vs Man United: Situasi sulit Setan Merah di Piala FA
Axel Tuanzebe diragukan tampil saat United menghadapi Wolves di Molineux

Axel Tuanzebe, yang absen sejak menghadapi Colchester United di Piala Carabao, diharapkan dapat pulih tepat waktu dan dapat diturunkan di laga ini, begitu juga dengan Marcos Rojo yang absen dalam beberapa pertandingan karena cedera.

Namun, meski Eric Bailly dan Timothy Fosu-Mensah belum dapat diturunkan, mereka dijadwalkan akan segera bermain untuk tim Reserves untuk mengembalikan kebugaran mereka setelah absen dalam waktu yang lama.

Opsi di lini tengah yang paling sangat dikhawatirkan setelah Pogba dan McTominay cedera, dengan mereka hanya memiliki Fred, Nemanja Matic serta Andreas Pereira di lini tengah.

Wolves vs Man United: Situasi sulit Setan Merah di Piala FA
Pogba dan McTominay (kanan) absen karena cedera

Opsi lain yang biasa Ole miliki adalah menurunkan salah satu dari dua pemain muda, James Garner atau Dylan Levitt, namun keduanya terlalu cepat untuk diturunkan setelah mereka sebelumnya juga mengalami cedera.

Kabar baiknya, Ole memastikan bahwa bek kanan Diogo Dalot telah pulih dari cedera, dan dapat kembali memperkuat tim setelah ia diketahui telah tampil untuk tim U-19 Man United dalam pertandingan persahabatan melawan Milan sebelum Natal.

Dan Sergio Romero tampaknya akan kembali mengawal gawang United, di mana kiper asal Argentina itu telah tampil dalam tujuh dari sembilan laga di kompetisi piala musim ini, dan mencatatkan lima clean sheet.

Wolves vs Man United: Situasi sulit Setan Merah di Piala FA
Sergio Romero tampaknya akan kembali mengawal gawang Man United

Di kubu Wolves, manajer mereka Nuno Espirito Santo mengungkapkan bahwa Diogo Jota absen karena mengalami cedera saat menghadapi Watford di awal Tahun Baru.

Penyerang asal Portugal itu menyusul Willy Boly (kaki) dan Morgan Gibbs-White (punggung) yang telah lebih dulu mengalami cedera.

Di kompetisi Piala FA musim ini, Ole Gunnar Solskjaer berharap dapat memenangkannya untuk menambah koleksi piala FA yang telah mereka miliki, di mana saat ini Manchester United telah mengkoleksi 12 piala.

Namun mereka harus mewaspadai tim tuan rumah, di mana pada musim lalu mereka tersingkir di Piala FA setelah kalah 2-1 di babak perempat final.

Wolves vs Man United: Situasi sulit Setan Merah di Piala FA
Man United disingkirkan Wolves di babak perempat final Piala FA musim lalu

Manchester United juga memiliki catatan buruk saat menghadapi Wolves di Molineux dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, dengan hanya mencatatkan sekali menang, sekali imbang dan mengalami tiga kali kekalahan.

Kemenangan itu terjadi pada Maret 2012 saat United mengalahkan Wolves dengan skor telak 5-0.

Di musim ini pun United ditahan imbang 1-1 di Molineux, dengan gol dari Anthony Martial berhasil disamakan oleh Ruben Neves.

Secara keseluruhan, kedua tim telah saling berhadapan sebanyak 102 kali di semua kompetisi dengan Man United meraih 48 kemenangan, 18 imbang dan 36 kali kalah.

Laga ini akan dipimpin oleh Paul Tierney, dan akan dibantu oleh dua orang asisten, Lee Betts dan Constantine Hatzidakis. Chris Kavanagh akan menjabat sebagai ofisial keempat, dan VAR menjadi tanggung jawab Michael Oliver yang akan dibantu oleh Andrew Halliday.

Baca juga:

Ole ingin satu atau dua gelandang baru di transfer Januari

Cedera Pogba mungkin butuh operasi, ungkap Ole

Arsenal 2-0 Man United: Setan Merah awali tahun baru dengan kekalahan

Arsenal vs Man United: Big Match di awal tahun 2020

Man United semakin gencar untuk mendapatkan Jadon Sancho